Gencar Laksanakan KRYD, Kasat Lantas Kompol Dian : Masih Banyak Pelanggar Yang Ditemukan

banner 468x60

Jayapura Kota – Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang kurang dari 22 hari lagi, Polresta Jayapura Kota melalui Satuan Lalu Lintas masih gencar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang berlokasi di Jl. Percetakan tepatnya depan Hotel Yasmin, Senin (22/1).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K, menjelaskan bahwa operasi ini melibatkan 15 personel Sat Lantas, termasuk Kanit Gakkum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, dengan fokus pada kendaraan roda dua yang melanggar aturan serta para pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam maupun alat berbahaya lainnya,” ucap Kasat.

Dari giat razia tersebut, Kompol Dian menerangkan pihaknya masih banyak menemukan pelanggaran, seperti pengendara yang terpengaruh minuman keras, berkendara tanpa memakai helm, TNKB mati atau tidak berlaku, knalpot bising, hingga tidak membawa surat-surat saat berkendara.

Total 15 pelanggar berhasil terjaring dalam operasi ini dengan rincian, sebanyak 4 pelanggar tidak menggunakan helm, 4 pelanggar TNKB sudah mati tidak berlaku, 1 pelanggar tidak memiliki surat-surat, dan 6 pelanggar yang menggunakan knalpot bising,” tambahnya.

Selain intens dilaksanakan oleh Sat Lantas, Polresta Jayapura Kota melaui seluruh Satker dan Jajaran Polsek juga turut aktif melaksanakan KRYD, mulai dari pagi hari hingga larut malam guna menekan angka kriminal yang berakibat pada terganggunya Kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura jelang Pemilu yang jatuh pada 14 Ferbuari 2024.

Humas Polda Papua