WBK Sejak 2018, Polres Jayapura Kembali Berkomitmen Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

banner 468x60

Polres Jayapura – Penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi menuju wilayah birokrasi bersih melayani yang berlangsung di aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Selasa, 23/01 pagi.

Sejak 10 Desember 2018 Polres Jayapura telah menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dikeluarkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), dengan pencapaian tersebut Polres Jayapura kembali berkomitmen untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan melakukan penanda tanganan komitmen bersama.

Dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Henry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Alexander Sinuraya, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Derman P. Nababan, SH., MH, Kepala Kantor SAR Jayapura Zainul Thahae, ST., MA Forkopimda dan anggota Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai awak media mengatakan pihaknya tiap tahun terus berupaya memenuhi indikator-indikator penilaian agar Polres Jayapura mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Pada hari ini Polres Jayapura melaksanakan komitmen bersama dengan stakeholder atau intansi terkait dalam rangka membangun zona integritas wilayah bebas korupsi yang sudah dimiliki Polres Jayapura sejak 2018, selanjutnya kita membangun menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di tahun 2024. Ada hal yang harus dibenahi dalam pelayanan, diantaranya dengan inovasi pelayanan kepolisian salah satunya dengan surat kehilangan online, indikatornya bagaimana membangun wilayah bebas korupsi jadi jangan ada lagi pungutan selain pungutan resmi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan momentum ini sebenarnya setiap tahun dikumpulir bahwa Polres Jayapura sejak tahun 2018 sudah mencapai predikat WBK, untuk menuju WBBM.

“itu kan ada syarat-syarat atau penilaian yang harus dipenuhi, diantaranya dengan inovasi dan penandatangan komitmen bersama ini, sehingga bagaimana pelayanan masyarakat dapat lebih mudah, cepat dan tepat, pastinya kita akan terus berupaya untuk memenuhi kriteria yang diberikan agar bisa mencapai predikat WBBM,” pungkasnya.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *