Resmikan Parkir Area Presisi Angkutan Umum di Depapre, Inisiasi Sopir dan Kapolres Jayapura

banner 468x60

Polres Jayapura – Kegiatan peresmian parkir area angkutan umum presisi hasil kerjasama persatuan sopir angkutan umum se distrik Depapre bersama Kapolres Jayapura yang berlangsung di Kampung Waiya Depapre Kab. Jayapura. Kamis, 25/01 pagi.

Peresmian area parkir ini sudah direncanakan sejak tahun lalu setelah menerima masukan dari para sopir khususnya trayek Sentani Depapre maupun dari Depapre ke Kampung – kampung karena tidak ketersediaannya lahan parkir sehingga bersama para sopir Kapolres Jayapura menginisiasi pembangunan area parkir tersebut.

Ditandai dengan pemotongan pita, parkir area presisi diresmikan oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, bersama Sekda Kab. Jayapura Hanna Hikoyabi, S.Pd., MKP., Anggota DPRD Kab. Jayapura Cintiya Ruliani Talantan, SKM., MH, serta dihadiri Ondoafi Wauna Septinus Yarisetouw, pemilik lokasi parkiran taksi Adolof Yarisetouw, Kapolsek Depapre Iptu Muhamad Imran, SE., MH., serta kurang lebih 30 sopir angkutan trayek Sentani Depapre maupun Depapre ke kampung – kampung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam sambutannya usai peresmian area parkir mengatakan hal tersebut keinginan para sopir saat pihaknya berkunjung dan menerima masukan tahun lalu, agar bisa memiliki area parkir yang ada di wilayah Depapre sehingga bisa dapat terwujud berkat kerjasama.

“Kita bisa hadir disini untuk meresmikan tempat parkir angkutan umum tentunya apa yang diharapkan rekan – rekan sopir tahun lalu sudah bisa terwujud, diharapkan ini bisa diimbangi dengan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pengurus Trayek 105A rute Sentanu Depapre Moses Rumkabu menyampaikan terjma kasih kepada bapak Kapolres Jayapura yang atas swadaya bersama akhirnya dapat memiliki area parkir.

“Kita punya pembangunan parkir adalah salah satu berkat, selama ini yang kita harapkan memang bukan terminal tapi setidaknya ada parkiran yang bisa buat kami berlindung dan semua penumpang bisa mendapat pelayanan dengan baik sehingga terwujudlah impian kami hari ini,” katanya.

Ditempat yang sama Sekda Kab. Jayapura Hanna S. Hikoyabi, SP.d., MKP mengapresiasi kerja sama yang baik sehingga terwujudnya area parkir tersebut.

“saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan para sopir angkutan umum yang sudah sangat baik berkomunikasi sehingga atas inisiasinya apa yang terjadi hari ini dapat terwujud, terima kasih kepada pemilik yang sudah rela memberikan tempatnya menjadi fasilitas untuk masyarakat, diharapkan area parkir presisi ini dapat segera kita tingkatkan menjadi terminal, ” tutupnya.

Humas Polda Papua