Hari Kedua Ops Zebra Cartenz, Satlantas Polres Jayapura Jaring Puluhan Kendaraan Roda Dua

banner 728x250

Sentani,- Hari Kedua pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz-2024 Polres Jayapura Kota berlangsung di Depan Kantor Satlantas Polres Jayapura puluhan kendaraan roda dua terjaring operasi yang dipimpin langsung KBO Satuan Lalulintas Polres Jayapura Iptu Yohan Yawan, Selasa (15/10) pagi.

Kasatlantas Polres Jayapura AKP Baharudin Buton, S.H, pagi ini pelaksanaan perdana operasi Zebra Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota berlangsung di sekitar jalan raya sentani dan terlihat sekitar puluhan kendaraaan roda dua terjaring hunting yang digelar pihaknya, satu kendaraan roda empat juga turut terjaring karena gunakan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

“Dalam pelaksanaan operasi Zebra ini, ada pun sasaran prioritas pelanggaran yang dijaring yakni diantaranya, Pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, Pengemudi dibawah umur, Pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak gunakan helm SNI dan Safety Belt pada kendaraan roda empat, Berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus dan yang terakhir yaitu Berkendara dengan melebihi batas kecepatan normal,”ungkap AKP Bahar.

Lebih lanjut kata AKP Bahar, pihaknya berharap dengan berlangsungnya operasi selama 14 hari kedepan dapat mengurangi angka pelanggaran hingga nantinya pasti meminimalisir jumlah kecelakaan tentunya. “Selalu utamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Sebanyak 24 pengendara telah diberikan tindakan tilang dikarenakan tidak menggunakan Helm, sedangkan sebanyak 27 pengendara diberikan teguran agar kedepannya lebih tertib berlalulintas, Sisa 5 unit masih diamankan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura.

Ditanyakan keterkaitan dengan pelaksanaan Pesta Demokrasi yang kini tengah memasuki tahap kampanye AKP Bahar menuturkan, tentunya tertib berkendara menjadi kesadaran bagi setiap pengendara terutama yang mengikuti konvoi kampanye.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250