Wakapolres Tolikara Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops Polres Tolikara Dan Kapolsek Bokondini

#image_title
banner 728x250

Karubaga- Bertempat di lapangan apel Mapolres Tolikara Wakapolres Tolikara AKP. Dallon Togatorop pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Tolikara dan Kapolsek Bokondini (Sabtu 19/10/2024).

Upacara serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh seluruh personil polres tolikara, personil BKO Brimob Tolikara dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Tolikara. Momen ini menjadi saksi penting dalam dinamika perubahan struktur kepimpinan di lingkungan Polres Tolikara.

Adapun nama dan jabatan perwira yang diserahterimakan diantaranya adalah Kabag Ops lama, Iptu Dr. Suriadin., S.H., M.H., yang dimutasikan ke jabatan baru sebagai Pasiyanma Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua. Posisinya digantikan oleh PS Kabag Ops Baru. Fransiskus Taborat, S.H, selanjutnya Kapolsek Bokondini lama Iptu Remy Kogoya dimutasikan ke jabatan baru Kassubagbekpal Polres Lanny Jaya dan di gantikan oleh Kapolsek Bokondini yang baru Ipda Eko Haryanto S.H.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan, disertai dengan penandatanganan pakta integritas dari Pejabat lama kepada pejabat baru yang dilakukan oleh Wakapolres Tolikara. Ini merupakan bagian dari tradisi yang menegaskan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang baru yang akan diemban.

Kapolres Tolikara Kompol. Irianto John., S.Sos., M.H melalui Wakapolres Tolikara AKP. Dallon Togatorop menyatakan bahwa “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya, bersama-sama pada hari ini kita dapat berkumpul dilapangan ini, untuk menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops Dan Kapolsek Bokondini dalam keadaan sehat wal’afiat.”

“Para peserta upacara yang saya hormati, dalam kehidupan berorganisasi khususnya Polri perpindahan jabatan ataupun tugas adalah hal yang wajar terkandung maksud agar untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dilingkungan Polri hingga dengan demikian, organisasi polri dapat berputar dan yang berkembang sesuai terus bergulir dengan tuntutan organisasi serta tercapainya visi dan misi Polri.”

“Para peserta upacara yang saya hormati, pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan kesan dan pesan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan.”

Kepada Iptu Dr. Suriadin,.S.H.,M.H. Dan Iptu Remi Kogoya saudara mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menduduki jabatan baru sebagai Pasiyanma Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Dan Kassubagbekpal Bag Log Polres Lanny Jaya saya ucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segenap usaha dan jerih payah saudara dalam melaksanakan tugas sebagai Kabag Ops dan Kapolsek Bokondini Polres Tolikara yang mana telah memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan ini semua berkat dukungan dari bawahan sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

Kepada AKP Fransiskus Taborat, S.H. Dan Ipda Eko Haryanto, S.H. saya mengucapkan selamat datang, saudara bukan orang baru di Polda Papua ini tentunya saudara sudah mengenal betul sifat dan karakter masyarakat papua lebih khusus masyarakat pegunungan dan saya berharap saudara dapat berbuat lebih baik dari apa yang dilakukan oleh pejabat lama.’

“Tampilkanlah sosok Polisi yang profesional harus dapat memilih konsep pelayanan yang ideal (service quality) bagi kepentingan masyarakat untuk sama-sama membangun kemitraan dan memiliki standar kinerja yang jelas, segera sesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai pelayan masyarakat.”

“Dalam situasi politik yang sedang berlangsung sangat berpengaruh kepada seluruh lapisan masyarakat, dan tentunya akan berdampak kepada tindakan-tindakan anarkis akibat dari informasi yang tidak benar dikalangan masyarakat tolikara, untuk mempertahankan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas sesuai dengan jabatan yang dipercayakan.”

“Setiap personel Polri dalam pelaksanaan tugas dituntut mampu menjawab tantangan tugas yang diberikan dalam menjaga situasi yang kondusif, maka dari itu Polisi dituntut mampu bekerja dengan baik.”

“Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Organisasi Polri perpindahan jabatan ataupun perpindahan tugas juga dapat memberikan kesempatan yang sama kepada setiap personel Polri untuk mengembangkan diri dalam hal memberikan pelayanan masyarakat yang tulus dan ikhlas dengan mengedepankan sikap tegas dan humanis.” Tutup Wakapolres

Rian HUMAS

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250