Tribratanews.papua.polri.go.id, Waris – PS. Kanit Binmas Polsek Skanto Aipda Imam Ghozali aktif melakukan kegiatan rutin mengajar mengaji pada anak-anak usia dini di Mushola Fatkhun Najah di Kampung Wiantre Distrik Skanto Kab. Keerom.

Kegiatan rutin yang dilakukan Aipda Imam dilaksanakn setiap hari usai pelaksanaan sholat Magrib hingga waktu Isya, sebagaimana dilakukannya pada hari Selasa (08/10/19).

Menurutnya kegiatan rutinitas yang Aipda Imam tekuni sudah menjadi panggilan hati untuk menularkan ilmu agama yang ia miliki kepada anak-anak usia dini dilingkungan dimana ia tinggal.

Adapun kegiatan rutinitas mengajar mengaji Aipda Imam sudah terjadwal yaitu hari Senin s/d Rabu Aipda Imam mengajar tata cara berwudhu, sholat, membaca ikroq dan belajar membaca Al Quran.

Sedangkan hari Kamis membaca Yasin, Rotib Al hadad dan bercerita tentang Nabi-nabi serta sejarah Islam, kemudian pada Hari Jumat belajar Tilawah dan pada hari Sabtu dan Minggu pelajaran Tajwid – tartil membaca Al Quran.

Hal ini tentu mendapat tanggapan positif dari warga sekitar terbukti dengan banyaknya anak-anak yang mengikuti kegiatan mengaji tersebut karena tidak dipungut biaya dan Aipda Imam dalam hal ini benar – benar Ikhlas karena Alloh.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here