Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Waropen, Waren – Dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas pasca demonstrasi terhadap SK Gubernur Papua, Kapolres Waropen AKBP. Suhadak dan Wakil Bupati Waropen Hendrik Wonatorei, S.Sos., sambngi pihak-pihak yang terkait hal tersebut, Selasa (03/12/2019).

Adapun pihak yang disambangi adalah Ketua DPD PAN Kab. Waropen, yang juga Caleg DPRD Kab. Waropen Periode 2019-2024 Sdr. Gasper Ivan Imbiri dan Caleg DPRD Kab. Waropen Periode 2019-2024 Partai Demokrat Sdr. Apinus Y. Wonda.

Menurut Kapolres Waropen AKBP. Suhadak, kegiatan sambang ini dilakukan guna mengantisipasi potensi timbulnya gangguan kamtibmas pasca demonstrasi tadi siang di Kantor Bupati.

“Kami bersama Wakil Bupati dan Ketua Dewan Adat Waropen, tadi menyambangi kediaman Sdr. Apinus Y. Wonda, dan menyampaikan himbauan agar yang bersangkutan dan simpatisannya, dapat menjaga situasi tetap kondusif dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta juga agar simpatisan dapat membubarkan diri dengan tertib, dan tidak terprovokasi dengan situasi ini.” Terang Kapolres Waropen.

“Hal yang sama kami lakukan juga kepada Sdr. Gasper Ivan Imbiri, dengan memberikan himbauan yang sama.”

“Dan hasilnya, kedua pihak berkomitmen menahan diri dan tidak melakukaan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, serta menghimbau kepada simpatisannya untuk membubarkan diri dengan tertib.”Tandas Kapolres Waropen.

 

Penulis : Nova

Editor : Rey

Publis : Arya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here