Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota – Menjelang hari Natal dan Tahun Baru, DPRD Kota Jayapura melaksanakan Rapat Konsultasi dan Koordinasi dengan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd berserta jajaran bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Rabu (11/12) pagi.

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Joni Yisai Betaubun, SH., MH beserta 14 Anggota DPRD Kota Jayapura, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan bahwa perlu diketahui pada bulan November kemarin tipe Polres Jayapura Kota sudah naik menjadi Polresta Jayapura Kota sehingga kedepannya dengan peningkatan ini kami akan meningkatkan kerja kami demi mengamankan Kota Jayapura.

“Kami juga sudah mendapatkan penghargaan-oenghargaan atas dedikasi dalam bekerja dan juga mendapat teguran atas kinerja yang kami lakukan pada tahun ini, ” Terangnya.

AKBP Gustav menerangkan, situasi kamtibmas Kota Jayapura masih aman sampai saat ini dan kami akan membuat pemasangan 21 sisi TV milik Polresta Jayapura Kota untuk bisa memantau setiap tempat atau setiap titik yang rawan di kota Jayapura.

“Saya selalu Kapolresta meras senang karena selama menjabat, saya telah berhasil menurunkan angka kejahatan dari tahun 2018 sampai saat ini tahun 2019 semakin menurun dan membaik,” Ujar Kapolresta.

“Saya juga sudah berdiskusi dengan Bapak Walikota Jayapura berencana untuk memasang pos terpadu di depan jembatan youtefa untuk memantau jembatan youtefa dengan menggunakan dua unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat agar bisa menghimbau kepada masyarakat yang melintas jembatan youtefa, ” Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Joni Y. Betaubun, SH., MH mengucapkan atas nama pimpinan dewan kami apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota dan seluruh jajaran yang telah menjaga situasi kamtibmas di kota Jayapura.

“Untuk pos-pos yang ada di kota jayapura, kami DPRD Kota Jayapura mendukung penuh demi kenyamanan dan keamanan masyarakat bagi kita semua,” Ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait situasi kamtibmas yang ada di kota Jayapura. (*)

Penulis   : Andi

Editor : Uriep

Publish : Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here