Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Mimika – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH di damping Kapolsek Mimika Baru AKP Pillomina Ida Waymramra, SE, S.IK pimpin langsung Press Release pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Sdr. Clay, Sabtu (03/08/2019)

Walau sebelumnya sempat melarikan diri ke Nduga, akhirnya Kapolres Mimika menetapkan WWM alias Wiwi (32), SS alias Saril (44), AHS alias Ali Suat (34) sebagai tersangka pelaku pembunuhan Clay Andreas Numberi (20) korban penikaman yang terjadi di jalan Elang pada 2017 lalu.

AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH pada saat memimpin press release tadi pagi mengatakan, kasus pembunuhan terhadap Sdr. Clay ini merupakan atensi langsung dari Polda Papua sehingga Polsek Miru terus melakukan berbagai upaya penyelidikan.

“Memang benar proses penyelidikan cukup lama dikarenakan masyarakat yang tidak kooperatif. Dan yang bersangkutan itu melarikan diri ke Kabupaten Nduga. Pihak kepolisian kemudian mendapat informasi bahwa para pelaku ini muncul dan berada di Timika, sehingga penyidik langsung melakukan penangkapan,”ucap Kapolres

Kapolres menambahkan pada hasil visum terdapat luka tusuk di bagian punggung yang mengenai organ vital sehingga korban meninggal dunia. Kemudian di jelaskannya pelaku pada kasus ini sebanyak 5 orang, 1 orang penghasut, 3 orang yang melakukan persekusi dan 2 orang lagi masih dalam pencarian polisi (DPO).

“Tersangka Wiwi yang merupakan pelaku utama pembunuhan tersebut dimana tersangka WWM ini yang melakukan penikaman terhadap korban Clay Andreas Numberi (20)” ujar Kapolres

Penulis                 : Syane Pattikayhatu

Editor/Publish       : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here