Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Dalam memohon kelancaran tugas Polri serta Kemananan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhayangkari Se-Indonesia menggelar Doa Bersama. Dipimpin langsung oleh Pendeta. M.P Mauri Bhayangkari Daerah Papua pun turut berdoa untuk kelancaran tugas Polri dan Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertempat di Aula Rastra Samara, Selasa (26/11) Pukul 08.30 Wit.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pendeta. M.P. Mauri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura, Pengurus Bhayangkari Cabang Keerom.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Hormat bagi Allah Bapa dilanjutkan dengan Doa pembuka ibadah kemudian Vocal Group dari Bhayangkari Polda Papua, Puji-Pujian dan Vocal Group dari SPN Jayapura.

Pendeta M.P. Mauri dalam khotbanya mengatakan bahwa perempuan ialah penolong, perempuan itu identic tertarik dengan hal-hal yang baru, jadi diharap kepada ibu-ibu sekalian dapat berhati-hati, karena yang bagus belum tentu benar.

“Apa yang ibu-ibu pakai kita harus memuliakan Tuhan dan bahagiakan lah tuhan, pakailah Kepintaran yang ibu Bhayangkari punya untuk memuliakan Tuhan dan keluarga. Bhayangkari Provinsi Papua marilah kita berdoa untuk negara supaya kedepan negara kita bisa aman dan juga kita berdoa kepada bapak-bapak kita yang menjaga kemanan di Provinsi Papua,” ucap Pendeta M.P. Mauri.

Kegiatan ditutup dengan doa penutup dan dilanjutkan kembali Vocal Group dan puji-pujian.

Panitia kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak pdt. M.P. Mauri yang sudah membawakan firman kepada seluruh Bhayangkari dan berharap semuanya dapat di berkati oleh firmannya.

Ditempat berbeda, Bhayangkari yang beragama Islam pun menggelar Dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ust. Achmad Kholil. dengan melantunkan ayat suci Al-Quran, Dzikir bersama tersebut berlangsung khidmat.

Pada kesempatannya, Ust. Achmad Kholil menyampaikan bahwa kunci kebahagiaan dunia dan akhirat adalah sholat, sholat adalah tiang Agama, barang siapa yang tidak mendirikan sholat maka dia telah meruntuhkan Agama.

“Hidayah Allah SWT akan di berikan kepada siapa saja yang Allah SWT kehendaki, untuk itu marilah senantiasa kita berusaha dan berbuat baik kepada sesama manusia. Ketika kita hidup di dunia ini, maka jangan lah kita saling bermusuhan, jangan saling menghasut dan jangan saling membenci,” ucap Ust. Achmad Kholil.

Rangkaian kegiatan Doa dan Dzikir tersebut merupakan bentuk dukungan secara Moril dari Bhayangkari yang selalu setia kepada para Bhayangkara yang merupakan ujung tombak dalam menjaga stabilitas keamanan Negara.

(Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here