Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Lanny Jaya – Pengurus Bhayangkari Cabang Lanny Jaya bekerjasama dengan dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lanny Jaya memberikan akta kelahiran secara gratis kepada warga, bertempat di Honay Panjang Polres Lanny Jaya, Selasa (13/08/2019)Siang.

Penyerahan akta kelahiran tersebut diberikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya Ny. Dhani Murjatmo yang di wakili oleh Ibu Kabag Ops Ny. Deasy Samuel serta dihadiri oleh pegawai Operator Dinas Dukcapil dan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Lanny Jaya kepada orang tua anak.

Atas nama Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jjaya Ny. Deasy Samuel, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB ke 67 sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil anak di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bhayangkari Cabang Lanny Jaya dan Dinas Dukcapil Pemda Lanny Jaya dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun 2019 dan merupakan kepedulian nyata anggota Bhayangkari Cabang Lanny Jaya kepada hak sipil anak di Indonesia khususnya yang ada di kabupaten lanny jaya,” ucap Ny. Deasy Samuel.

Salah satu warga yang menerima akta secara gratis tersebut merasa sangat senang, dikarenakan akta merupakan hal penting dalam kelengkapan administrasi sebagai warga negara Indonesia

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada ibu ketua Bhayangkari beserta seluruh anggota karena telah membantu dalam pengurusan akta kelahiran ini, sehinga saya dapat melengkapi setiap persyaratan administasi juga dibutuhkan,” ungkap salah satu warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bhayangkari Cabang Lanny Jaya menyerahkan lima Akte Kelahiran kepada warga yang juga mendapat pembagian sembako secara bersamaan.

Penulis : Kurniawan

Editor   : Rey

Publish : Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here