Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Kasubbid Kamsel Dit Lantas Polda Papua menjadi narasumber pada dialog interaktif yang dilaksanakan di Stasiun TVRI Jayapura, Senin(02/11).

Tak hanya Kepala Kasubbid Kamsel Dit Lantas Polda Papua, adapun narasumber lain yakni, kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Marganti Sitinjak dan selaku motivator yaitu Korban kecelakaan Revelino Sroyer.

Dengan mengangkat tema “meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas”, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua menyampaikan bahwa Jasa Raharja adalah salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan, dan operasionalisasi usahanya merupakan implementasi dari Undang-Undang No. 33 (pertanggungan kecelakaan penumpang) dan UU No. 34 tahun 1964 (pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan).

“Untuk korban kecelakaan yang merupakan penumpang dari kendaraan umum, dijamin atau sesuai UU. No 33 tahun 1964. Itu kita juga telah bekerja sama dengan pihak Lalu Lintas dalam pemberian santunan kepada korban laka kepada laporan Polisi dan itu adalah salah satu syarat untuk mendapatkan santunan dari pihak Jasa Raharja,” ucapnya.

Selain dalam hal pertanggungan pasca kecelakaan lalu lintas lanjutnya, PT. Jasa Raharja juga memiliki kontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan. Diantaranya, menunjukkan aktivitas mudik saat lebaran Natal dan Tahun baru. Harapan saya, semoga eksistensi PT. Jasa Raharja dalam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Kasubbid Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa S.H dalam kesempatannya menyampaikan dirinya dari pihak Polda Papua Khususnya Direktorat Lalu Lintas mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati apalagi menjelang hari Natal dan tahun baru dikarenakan volume kendaraan yang akan meningkat.

“Dengan mentaati setiap peraturan dan rambu rambu lalu lintas, tentunya masyarakat sekalian akan terhindar kecelakaan dan hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu kami juga berharap dengan bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja kita bisa menekan angka kecelakaan dan bisa memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat,” tuturnya

Salah satu korban kecelakaan Revelino Sroyer dalam kesempatannya memberikan motivasi kepada khayalak ramai dengan berpesan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Jasa Raharja dan juga kepada pihak Kepolisian Khususnya Dit Lantas Polda Papua yang telah membantunya sewaktu mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, sehingga dirinya bisa mendapatkan santunan dan biaya berobat.

“Melihat atas pengalaman yang saya lalui, Saya juga mengajak kepada saudara-saudara saya yang ada di luar sana agar tetap berhati-hati dalam berkendara serta taatilah peraturan yang ad, tentunya kita semua tidak ingin hal buuk terjadi pada diri kita maupun orang-orang yang kita sayangi,” tuturnya.

 

(Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here