Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Memperingati Hari Ibu ke-91, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marjuki memimpin pelaksanaan Upacara yang bertempat di Lapangan Mapolda Papua, Senin(23/12).

Dalam pelaksanaannya, Kasubbid BIA dan APK AKBP Diah R. Windusara Dewi, S.Sos tampil sebagai Komandan Upacara dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Papua serta seluruh personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Papua.

Upacara yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” berlangsung penuh khidmat walau sempat di guyur hujan beberapa saat. Wakapolda Papua dalam amanatnya menyampaikan bahwa Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dengan penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu kali ini mengambil tema yang dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia serta memberikan perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector,” ucap Wakapolda.

Lanjut Wakapolda juga menyampaikan pada kesempatan yang baik tersebut, dirinya mewakili segenap pimpinan Polri Daerah Papua menyampaikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepolisian Wanita (Polwan) dan ASN wanita yang telah berperan penting di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berpesan kepada seluruh Wanita yang berada di lingkungan Polda Papua untuk terus mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi secara terus-menerus dalam memberikan kontribusi institusi Polri masyarakat bangsa dan negara,” tambah Wakapolda.

Wakapolda berpesan kepada seluruh personel maupun ASN Wanita agar tetap bersikap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, tanpa mengesampingkan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.

“Tingkatkan manajemen keluarga serta memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah, sesungguhnya itu merupakan tugas dan tanggungjawab yang teramat berat. Namun, tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN wanita dapat menjadi perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju melalui pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” tutup Wakapolda.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here