Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Penyidik Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota Melaksanakan Tahap II dengan menyerahkan satu tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia di Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (2/12) siang.

Penyerahan tersangka MY (26) beserta barang bukti 1 Unit SPM Yamaha Mio oleh penyidik Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota diterima langsung Jaksa Penuntut Umum Yang Melva Rian, SH.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH ketika dikonfirmasi membenarkan siang tadi penyidik kami telah menyerahkan tersangka MY kasus kecelakaan Lalulintas yang mengakibatkan korbannya yang merupakan penumpangnya yakni Theodorus Teddy Kajol (31) meninggal dunia di depan kantor Statistik Provinsi Papua ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Dengan dinyatakan P21, tersangka MY telah menjadi tanggung jawab Kejaksaan Negeri Jayapura guna proses hukum lebih lanjut hingga ke persidangan,” ujarnya.

AKP Junan menerangkan kejadian tersebut terjadi pada tanggal 27 Oktober 2019 lalu, dimana tersangka mengendarai motornya bersama korban dari arah Jayapura tujuan Dok V atas dalam kecepatan tinggi dan dipengaruhi minuman keras.

“Saat tiba di TKP pengendara hilang kendali dan keluar jalur kekanan sehingga menabrak pagar kantor Statistik Provinsi Papua. Akibat kecelakaan itu pengendara mengalami luka-luka sedangkan penumpangnya meninggal dunia di tempat kejadian akibat benturan yang keras,” terang Kasat Lantas.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini pun menambahkan, atas perbuatannya tersangka MY diper sangkakan telah melakukan tindak pidana kecelakaan lalulintas sebagaimana diatur dalam pasal 311 ayat (5) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Andi/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here