Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Bertempat di depan Mapolda Papua, telah dilaksanakan Razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra matoa 2019. Kegiatan dipimpin langsung Kasubag Anev Kompol Abdul Rahman, Sabtu (02/11/19).

Sebelum pelaksanaan razia, seluruh personil mengikuti apel, Kasubag Anev Kompol Abdul Rahman dalam arahnnya menyampaikan anggota yang melaksanakan tugas agar tetap mengutamakan keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan para pengguna jalan. Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menertibkan dan memberikan teguran kepada para pengemudi yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas di jalan raya agar semua berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga kita semua bisa berkendara dalam keadaan aman dan nyaman.

Selanjutnya personil melaksanakan kegiatan. Saat pelaksanaan razia masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi dalam berlalu lintas seperti tidak menggunakan Helm, tidak menggunakan Kaca Spion dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap ataupun sudah habis masa berlakunya.  Dalam hal ini personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Matoa 2019 Polda Papua memberikan Tilang dan teguran yang ditemukan langsung.

Dari hasil razia tersebut personil mendapat sebanyak 72 pelanggar, selanjutnya personil memberikan Teguran sebanyak 23 pelanggar dan Tilang sebanyak 49 pelanggar.

Penulis/Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here