Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Bertempat di Depan Mall Jayapura, Dit Lantas Polda Papua laksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa tahun 2019 yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Kompol Abdul Rahman, Selasa (01/10/2019).

Anggota Dit lantas Polda Papua laksanakan apel yang di pimpim oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Kompol Abdul Rahman.

Dalam arahanya Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Papua mengatakan, pada pagi ini kita akan melaksanakan kelanjutan operasi patuh di depan Mall Jayapura hingga selesai, diharapkan kepada para anggota yang terlibat operasi patuh ini, mari kita bersama sama untuk menjaga kesehatan kita,  keamanan diri kita ketika kita melaksanakan operasi.

“Kita akan melakukan penindakan berupa tilang menggunakan E-Tilang, karena ini dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran ke Bank BRI, kita akan melakukan penindakan pada kendaraan roda dua yang bisa kita lihat secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm ketika berboncengan, TNKB kadaluarsa, dan surat-surat kendaraan dan kita juga akan melakukan tindakan pada kendaraan roda empat yang memiliki nomor kendaraan Luar Papua,”tutur Kompol Adbul Rahman.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan operasi patuh yang dilakukan selama kurang lebih 1 jam, anggota menemukan 42 kendaraan bermotor yang melanggar dan di berikan teguran lisan, 8 kendaraan roda dua dilakukan panggilan menggunakan E-Tilang serta 3 kendaraan roda empat di berikan teguran dengan pelanggaran mobil menggunakan Nomor kendaraan dari luar Papua dan belum balik nama.

Penulis                 : Hms

Editor/Publish     : MLE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here