Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua – Bertempat di Masjid Al Mukminun Mapolda Papua, telah dilaksanakan Dzikir dan doa bersama dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019 serta Doa untuk kedamaian di Tanah Papua, Selasa (15/10/19).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Juay Mulyadi Kaharni, dengan penceraman Ust. H. Muhammad Taufiqurahman Halim. S.sos.i. yang dihadiri oleh para pengurus Bhayangkari Daerah Papua, para pengurus Bhayangkari Cabang Kota Jayapura, Bhayangkari Cabang Kabupaten Jayapura, Bhayangkari cabang Keerom, Bhayangkari Cabang Brimob dan pengurus Bhayangkari Cabang SPN Jayapura.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan Kitab Suci Al Qur’an, Zdikir bersama, dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ust. Muhammad Taufiqurahman Halim. S.Sos.

Ust. Muhammad Taufiqurahman Halim. S.Sos  dalam kesempatannya menyampaikan puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadiran Allah SWT karena pagi yang cerah ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk datang ke Masjid ini untuk melaksanakan ibadah doa dan zdikir bersama dalam rangka memperingati HUT HKGB ke 67 tahun 2019.

“Rasulullah SAW adalah seorang Nabi yang diutus oleh Allah SWT dan diberikan banyak sekali keistimewaan. Pada pagi ini saya mau menyampaikan tentang satu amalan yang luar biasa yang mana ketika kita melakukan amalan ini insya Allah akan diberikan keselamatan bagi kita, senantiasa mendapat kedamaian dihati kita, dimudahkan rezeki kita dan terakhir akan di ampuni dosa -dosa kita. Amalan itu ialah melaksanakan sholat sunah Taubat,” ucap Ustad.

 

 

Kenapa kita umat manusia dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunah taubat karena kita ini manusia banyak sekali melakukan dosa. aAmalan inilah yang harus kita laksanakan supaya dosa-dosa kita insya allah dapat diampuni oleh Allah SWT.

Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Juay Mulyadi Kaharni dalam kesempatannya mengatakan kegiatanini dilaksanakan dalam rangka mendoakan  syukuran HKGB yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019 berjalan dengan lancar dan sukses serta mendoakan kedamaian khususnya di Tanah Papua agar selalu damai dan tenteram.

Senandung zikir dan doa serta shalawat adalah sarana tepat untuk membebaskan manusia dari egosentris, mengingat asensi zikir adalah bagaimana menjadikan manusia semangkin sadar akan hakikat kemanusiaan. Kegiatan ini insya Allah menyadarkan kita menghargai pentingnya rasa persatuan & kesatuan.

Perlu diketahui bahwa puncak HUT HKGB akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019.

 

Penulis/Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here