Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Pembinaan rohani dan mental kepada personel Polda Papua yang beragama Hindu, bertempat di Pura Agung Surya Bhuana Skyland, Kamis (21/11/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Personil Polda Papua, Personil Rumkit Bhayangkara, Personel Brimob, Personel Jayapura Kota dan Polres Jayapura serta umat Hindu yang berjumlah 30 orang.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Pinandita I Wayan Wira Ariana S.Ag dan Pemangku Agus Supomo M.fil, serta dihadiri oleh Ketua PHDI Kota Jayapura Made Werka SH.

Pada kesempatannya Kompol I Made Surtika menyampaikan kepada seluruh Personel untuk selalu menanamkan ketaqwaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan yang maha esa, mari kita bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura sehingga pembangunan dan berjalan dengan baik demi kemajuan tanah papua yang kita cintai ini.

“Ibadah bersama ini kita laksanakan untuk mendoakan agar situasi Kamtibmas di Provinsi Papua ini tetap aman dan kondusif. Kita ketahui bahwa akhir tahun ini kita menghadapi Kalender Kamtibmas, Polri akan melaksanakan pengamanan hari Natal dan Tahun bari 2020, kita harpakan semuanya dapat berjalan dengan aman baik dan lancar,” ujar Kompol I Made Surtika

Sementara itu dalam kesempatannya Pinandita I Nyomam Wira mengatakan kita bersama- sama mengaturkan persembahyangan kepada Ida Hyang widhi Wasa, ini merupakan berkat dari Tuhan kepada kita, diharapkan personil  polda Papua dapat melaksanakan Binroh secara rutin di Pura Agung surya Buana bersama keluarga.

“Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama untuk menghindari kita dari paham Radikalisme, untuk itu kita harus menjaga kerukunan dari yang utama yakni rukun di  dalan keluarga,” pungkas Pinandita I Nyomam Wira

Kegiatan Pembinaan Kerohanian dan Mental (Binrohtal) tersebut rutin di gelar Polda Papua dan Seluruh Jajaran setiap hari Kamis.

Penulis : Yoga

Editor : Rey

Publish : Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here