Tribratanews.papua.polri.go.id, Supiori – Kapolres Supiori I Made Budi Dharma, SE bersama Satuan Binmas menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di kampung Puweri Distrik Supiori Utara, Rabu (04/12/2019) siang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kerja Polres Supiori yang dikelola Satuan Binmas dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2007 tentang Bimbingan Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Pada kesempatannya, Kapolres memaparkan beberapa permasalahan yang dapat terjadi di Kab. Supiori. “Di Kab. Supiori kita dihadapkan pada berbagai permasalahan Kamtibmas, seperti 3 hal yang bisa terjadi dalam masyarakat yakni masalah Minuman Keras (Miras), dimana surat ijin usaha masyarakat berupa sembako namun didalamnya juga menjual minuman keras, kemudian masalah kesadaran hukum dan maraknya pemberitaan Tidak Benar (Hoax),” ujar Kapolres.

Lanjutnya, tidak lupa juga Kapolers mengimbau kepada seluruh masyarakat di kampung Puweri menjelang perayaan Natal maupun Tahun Baru 2020, agar masyarakat dapat menciptakan suasana yang penuh cinta kasih dan damai.

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, saya mengajak kepada masyarakat di Kampung Puweri agar tetap menjaga kebersamaan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, dan teruntuk aparat keamanan di kampung agar lebih teliti dalam mengamati setiap orang-orang baru yang masuk kesini, segera dilakukan pengecekan, apa keperluan mereka kemari,” tambah Kapolres.

Pelaksanaan Pilkada di 2020 nanti juga mendapat perhatian lebih, sehingga Kapolres sejak awal mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih demi pembangunan Kab. Supiori 5 tahun kedepan.

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, masyarakat diharapkan memiliki tekad, komitmen serta tujuan yang sama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Supiori, sehingga Kab. Supiori dapat menjadi contoh sebagai Kabupaten yang aman dari 11 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Dharma, SE pun menyampaikan rasa penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesarnya kepada para undangan atas kesediannya untuk hadir dalam kegitan tersebut.

(Tony/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here