Jayapura – Satuan Binmas bersama Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Mahasiswa / Mahasiswi Stie Port Numbay di Aula Universitas Stie Port Numbay. Kamis (13/02/2020).

Kegiatan FGD tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi Kanit Dikyasa Sat Lalulintas Ipda M. Kareni yang dihadiri oleh Wakil Ketua Universitas Stie Port Numbay, Kabag Umum Universitas, Para Dosen dan Mahasiswa/mahasiswi sebanyak 80 orang.

Dalam kesempatan itu Kanit Dikyasa Ipda M. Kareni menyampaikan bahwa dikota Jayapura sering terjadi kemacetan dijalan raya serta angka kecelakaan yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia sudah sangat banyak.

Oleh sebab itu, Ipda M. Kareni berpesan agar para mahasiswa/mahasiswi Stie Port Numbay serta para dosen untuk berhati-hati saat berkendara dan taati peraturan berlalulintas serta tidak ugal-ugalan saat berkendara.

“Untuk saat ini kami pihak kepolisian khususnya Polresta Jayapura Kota beserta jajaran sedang melaksanakan razia/swiping kendaraan roda maupun roda empat sehingga saya menghimbau agar kelengkapan bermotor maupun surat-surat kendaraan, ” Ujarnya.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengajak kepada para mahasiswa agar lebih bijak dalam bermedia sosial untuk tidak ikut-ikutan menyebar berita hoax, apabila mendapat informasi cek dulu kebenarannya sebelum di share.

“Pihak kepolisian mempunyai tim untuk melakukan patroli dunia maya dan memantau perkembangan media sosial sehingga saya selalu Kasat Binmas berpesan agar bijak dalam bermedia sosial dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi – informasi yang kita tidak tau kebenarannya, “ujar AKP Pieter Kendek.

Seusai digelarnya FGD, Kasat Binmas mensosialisasikan penerimaan Bintara Noken khusus untuk putra/putri asli orang papua untuk diberikan kesempatan menjadi anggota Polri dengan persyaratan yang sudah ditentukan. (*)

Penulis  : Andi

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here