Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Satuan Binmas Polres Jayapura menggelar Focus Grub Discussion (FGD) bersama Warga Ikatan Persaudaraan  Hamadi (IKAPER) bertempat di Masjid Terapung Al-Aqsa Hamadi Distrik Jayapura Selatan. Selasa (20/8) siang.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda A. Chariri, Kanit Bin Kamsa Ipda M. Ulum dan dihadiri oleh Penasehat IKAPER Drs. Tajuddin Montu, Ketua IKAPER H. Fatahuddin, Sekertaris IKAPER Arman S. serta anggota IKAPER sebanyak 30 orang.

Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kemarin ada aksi unjuk rasa/demo damai yang membuat tidak nyaman, namun warga jangan terprovokasi dengan kegiatan itu, harapan kita kedepan lebih menjalin kekerabatan dan kekeluargaan dengan masyarakat.

Lanjutnya, menyikapi kejadian kemarin yang terjadi di kota Jayapura agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyebar di media sosial.

“Kami dari pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat tetap tenang di karenakan ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk membuat perpecahan terhadap kita dan merusak tali persaudaraan. Marilah kita menjaga situasi kamtibmas kota jayapura agar selalu kondusif,”terang Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut penasehat IKAPER Drs. Tajuddin Montu menyampaikan saya mewakili warga masyarakat IKAPER mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan berkumpul bersama IKAPER di masjid Al-Aqsa hamadi dalam program kepolisian yaitu FGD.

“Diharapkan agar kegiatan ini dilakukan secara terus menerus agar selalu terjalin kerja sama antar IKAPER dan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas,”ucap Drs. Tajuddin Montu.

Penulis. : Andi

Editor    : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here