Giat Binroh Polsek Nimbokrang: Meningkatkan Keikhlasan dan Rohani Personil

#image_title
banner 728x250

Nimbokrang – Pada hari Rabu, Polsek Nimbokrang melaksanakan kegiatan pembinaan rohani (Binroh) bagi para personilnya di dua tempat ibadah terpisah, guna memperkuat mental dan spiritual anggota dalam melaksanakan tugas. Kamis, (17/10/2024).

Kegiatan pertama berlangsung di Musholla Reksa Aksatriya Daksa dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Nimbokrang Ipda Sindu Matra Wiratama, S.Tr.K., M.H. Kegiatan dimulai pada pukul 09.45 WIT dan diikuti oleh beberapa anggota, di antaranya Kanit Reskrim Bripka Zulharman Syah, Kanit Provos Bripka Iwan Sumarno, serta personil lainnya.

“Dalam materi yang disampaikan, Kapolsek menekankan pentingnya keikhlasan dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari. “Keikhlasan adalah kunci ketenangan batin dan keberkahan dalam hidup,” ujar Kapolsek. Ia juga mengutip Surah Az-Zumar ayat 65, yang mengingatkan bahwa amalan tanpa keikhlasan akan sia-sia di mata Allah SWT. Kegiatan diakhiri pada pukul 10.05 WIT dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Di tempat terpisah, sekitar pukul 09.30 WIT, juga dilaksanakan Binroh Kristen yang dipimpin oleh Bripka Nikson Ondikleuw. Acara ini diawali dengan doa dan puji-pujian oleh personil yang hadir, antara lain Aiptu Joko T.K, Aipda O. Tabisu, Aipda Nataniel Tanan, dan Bripka Varlin. Dalam khotbahnya, Bripka Nikson menyampaikan pencerahan dari Kitab Efesus 6:1-9 dengan tema “Taat dan Kasih” Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 WIT dengan doa penutup.

“Tujuan dari kedua kegiatan Binroh ini adalah membentuk mental spiritual yang kuat, guna menciptakan karakter personil Polri yang humanis dan profesional dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250