Tribratanews.papua.polri.go.id, Nabire – Kepolisian Sektor Nabire Kota melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) di SMA Negeri 3 Nabire, Senin (14/10/19) pagi.

Binluh tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 3 Nabire.

Dalam amanatnya Kanit Binmas didepan siswa-siswi dan Guru SMA Negeri 3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sekolah yang telah memberikan waktu kepada Polri untuk menjadi Pembina Upacara Bendera yang dilaksanakan di SMAN Negeri 3 Nabire.

“Upacara seperti ini adalah mengandung makna sejarah bahwa kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai kepada para pejuang dan pendiri bangsa, melalui upcara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak bangsa Cinta terhadap Tanah Air Indonesia, menghormati lambang-lambang Negara dan ikut serta membangun Negeri,” kata Kanit Binmas.

Lanjut Ipda Nasirun, tugas pokok pelajar adalah belajar, menuntut ilmu dibangku sekolah dan mengkuti proses belajar mengajar dengan baik di sekolah sehingga apa yang dicita-citakan dapat dicapai, karena para pelajar adalah generasi penerus bangsa. Kanit Binmas juga menyampaikan kepada siswa-siswi agar tidak menyebarkan/share berita bohong atau Hoax serta ujaran kebencian dan rasisme.

“Dengan pesatnya perkembangan medsos, adik – adik pelajar harus cerdas dan bijak dalam penggunaan HP/Medsos, adik-adik bisa memilah dan memilih berita yang mendidik untuk kemajuan generasi muda kedepan. Bila ada berita yang provokatif dan membuat resah agar segera dihapus, karena selain belajar adik-adik pelajar juga harus berperan dalam menjaga Sitkamtibmas di Kota Nabire dengan cara Saring berita sebelum Sharing,” imbau Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun.

Upacara diikuti sebanyak 898 orang siswa dan 53 orang Guru.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here