Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Wakil Ketua Kwarcab 2608 Mimika James L Parera memberikan semangat Nasionalisme pada saat Apel Kebangsaan Gerakan Pramuka Bersama Binmas Noken bertempat di Lapangan Pasar Lama Mimika, Jumat (9/8).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II Kwarcab 2608 membuka secara resmi kegiatan Apel Kebangsaan Pramuka dan Pemasangan 1000 Bendera dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74. “Dalam Acara ini kami berharap generasi muda kabupaten Mimika dalam lingkup gerakan pramuka Kwarcab 2608 Mimika semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan hadir untuk membangun Negara ini yang telah direbut oleh para pejuang kita 74 Tahun Yang lalu ” Kata James.

Wakil ketua II Kwarcab 2608 Mimika Juga mengatakan “Kami berharap juga kegiatan ini berjalan terus – menerus sehingga menghindari gererasi papua dari berbagai ancaman – ancaman yang mengganggu Negara kesatuan Republik Indonesia, mengganggu generasi mereka untuk maju mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para Pahlawan”, tuturnya.

Selain wakil ketua II Kwarcab Mimika, ada ibu Rosmina Ohee selaku pembina gudep matoa SD Inpres Mimika II yang memberikan tanggapan terkait kegiatan Pemasangan bendera merah putih, menurutnya untuk generasi muda Papua jangan patah semangat, dan meningkatkan nasionalisme, “mari kita sama – sama meningkatkan nasionalisme untuk negara kita republik Indonesia, tetap semangat untuk membangun anak – anak Papua untuk masa depan yang lebih baik”. Ucap Ibu rosmina.

Penulis : Vicky

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here