Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Bhayangkari Ranting Polsek Sentani Timur bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Kampung Harapan berikan Imunisasi Polio bagi anak – anak di Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura, Kamis (08/08/2019).

Imunisasi Polio ini di berikan kepada 70 (tujuh puluh) anak sekolah SD, SMP dan 60 anak balita yang berada di Kampung Puay.

Dalam kegiatan Imunisasi Polio tersebut dipimpin langsung Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sentani Timur Ny. Dwi Heri Wicahya dan didampingi Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Sentani Timur Ny. Lince A. Tokoro serta melibatkan seluruh anggota Bhayangkari Ranting Polsek Sentani timur dengan dibantu petugas Kesehatan Puskesmas Kampung Harapan.

Dalam kegiatan tersebut juga petugas kesehatan Puskesmas Kampung Harapan Bukti Sihotang memberikan penjelasan tentang apa itu Polio kepada masyarakat Kampung Puay agar masyarakat dapat paham dan mengerti mengapa harus mendapatkan Imunisasi Polio kepada anak-anak.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sentani Timur Ny. Dwi Heri Wicahya menyampaikan bahwa Imunisasi Polio ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kesehatan kepada anak – anak generasi penerus Bangsa sehingga dapat menciptakan Papua bebas dari Polio dan juga kegiatan ini dilaksankan dalam rangka menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun.

Diakhir kegiatan petugas kesehatan Puskesmas Kampung Harapan Diana Kumorawak memberikan penyuluhan tentang HIV / AIDS bagi masyarakat dan memberikan pengetahuan bagaimana cara penularan HIV / AIDS agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit HIV / AIDS tersebut.

Penulis                 : Inayat

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here