Tribratanews.papua.polri.go.id, Merauke – Ada yang berbeda dialami masyarakat merauke pagi ini, ketika ratusan Polisi bertopi Santa mendatangi warga dari rumah ke rumah serta membagikan sembako berupa beras dan indomie kepada masyarakat tidak mampu.

Dalam menyambut suka cita Natal yang penuh kasih di bulan di desember ini, dengan segenap ketulusan hati, anggota Polres Merauke memberikan kado natal kepada masyarakat di lima tempat, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK beserta ibu, PJU Polres dan anggota serta Bhayangkari turun langsung untuk berbagi rasa suka cita natal dengan masyarakat, Jumat(20/12/19).

Pemberian Kado natal kepada masyarakat di lakukan dilima tempat yakni di Jalan Onggatmit, Jalan Biak, Jalan Sesate, Jalan Gudang Arang, dan Jalan Transito. Kedatangan Polisi Santa Polres Merauke ternyata mendapat sambutan baik oleh masyarakat dan anak-anak, tampak raut keceriaan anak-anak saat bermain bersama bapak dan ibu Polisi serta bhayangkari, seperti yang disampaikan oleh bapak  gregorius selaku orang yang di tuakan di kompleks asmat yang menyampaikan bahwa baru kali ini warganya didatangi oleh para Pejabat Polres Merauke dan dirinya sangat bahagia.

Saat dikonfirmasi, Kapolres merauke AKBP Ary Purwanto mengatakan bahwa dengan momen natal yang penuh dengan suka cita ini, pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Yang unik dilakukan saat pemberian sembako kepada masyarakat kali ini adalah seluruh anggota polisi mendatangi warga masyarakat dari pintu ke pintu ini dilakukan dengan tujuan supaya terjadi interaksi antara anggota dengan masyarakat. Dimana Polisi juga bisa menjadi telinga bagi masyarakat dengan mendengar apa yang mereka rasakan dan apa yang mereka harapkan dari kepolisian,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, dengan kehadiran Polisi Santa berbagi keceriaan Natal, Pihaknya berharap kedekatan Polri dan masyarakat selalu terjaga. Tercatat, terdapat kurang lebih 60 kepala keluarga menerima pemberian kado Natal tersebut.

“Masing masing Kepala keluarga mendapat 1 paket sembako, dan totalnya ada 300 paket yang diberikan, semoga bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita semua, kami juga berharap memasuki bulan Desember ini suasana dan suka cita Natal terkait dengan Kamtibmas bisa terjalin dan terjaga dengan aman dan baik sehingga semua bisa merayakan perayaan Natal dengan penuh damai dan suka cita,” tambah AKBP Ary Purwanto.

(Syahril/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here