Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota menghadiri Acara Lepas Sambut Dandim 1701 Jayapura dari pejabat lama Letkol Inf. Johanis Parinussa kepada pejabat baru Letkol Inf. Jerry Harapan Tua Simatupang di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Selasa (10/9) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Pengadilan Kelas 1a Khamin Tohari, SH., M.Hum, Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon, SH., S.IK., MH.,MM, Kapolres Keerom AKBP Muji Windiharto, S.IK.,SH, Bupati Keerom Muh. Markum, SH, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf. Glen R. Paulus, Dansatrol Lantamal X Jayapura Letkol Dian Tri Hutomo, Ketua LMR-RI Prov. Papua Imam Syafii, Ketua NU Kota Jayapura H. Kahar Yelepele, Ketua Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Wakil Walikota Ir. Rustan Saru. MM dalam sambutannya mengatakan, pejabat Dandim yang lama sangat akrab dengan Pemerintah Kota dan bekerja dengan tuntas dan cepat, dirinya mengambil contoh Pos Ramil di Heram sangat cepat di bangun oleh beliau.

“Saya mewakili seluruh pemerintah kota mengucapkan terimakasih dan kita harapkan dengan jabatan yang baru bisa lebih sukses lagi. Kami Forkopimda terbuka bagi Bapak Dandim yang baru agar bisa bekerja sama disetiap komponen pemerintah di kota jayapura,” ujar Wakil Walikota.

Rustan Saru menuruturkan, dirinya bersama Walikota Jayapura juga turun langsung melihat demo yang terjadi, turun dan langsung menghimbau masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Ini merupakan kenangan bagi kita, jaulilah segala macam bentuk provokasi dan segala bentuk isu-isu permasalahan agar kita kembali menciptakan kota jayapura yang aman dan damai, kita perlu bekerja sama berkonsolidasi untuk mengatasi permasalahan ini, bersama untuk menciptakan kota jayapura yang damai dan aman,” pungkas Wakil Walikota Jayapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata sebagai tanda pengabdian Dandim yang lama Letkol Inf. Johanis Parinussa pejabat tamu undangan yang hadir.

(an/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here