Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Menyikapi maraknya isu-isu atau berita hoax di kalangan masyarakat terkait demo, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK angkat bicara saat diwawancarai oleh media di Hotel Grand Horison Kotaraja, Senin (30/9).

Kapolres Jayapura Kota menuturkan, masyarakat jangan terlalu mudah termakan isu atau berita hoax yang tidak jelas, karena sejauh ini semua yang diatur dalam Undang-undang nomor 9 tahun 1998 terkait penyampaian pendapat dimuka umum, dimana harus ada pemberitahuan di pihak Kepolisian, jadi sejauh masyarakat bertanya kepada saya dan sepanjang saya tidak menerima pemberitahuan itu, saya akan sampaikan tidak ada demo.

“Tetapi kami dari pihak Kepolisian tetap mengantisipasi apabila ada pihak-pihak yang memaksanakan diri untuk mencoba melakukan aksi sepihak, sehingga kami tetap tiap hari mengawasi wilayah, mengamati untuk pastikan bahwa tidak ada aksi-aksi semacam itu dan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata AKBP Gustav.

Kapolres mengharapkan, pemimpin elemen masyarakat yang hadir dapat mensosialisasikan kepada umatnya, mahasiswanya, warganya terkait diskusi pada hari ini, supaya mereka tidak mudah percaya terhadap hal-hal yang negatif atau berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Kemudian masyarakat resah serta adanya kepanikan dan muncul tidak percaya terhadap sesama anak bangsa.

“Kami mengimbau kepada warga kota Jayapura agar beraktifitas seperti sedia kala karena aparat Kepolisian yang dibantu TNI akan menjamin Ieamanan setiap warga indonesia terlebih khusus warga kota jayapura.

(and/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here