Tribratanews.papua.polri.go.if Polres Jayawijaya, Wamena-Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM menghadiri pencanangan Desa Lantipo sebagai Desa standar kerukunan yang bertempat di Halaman Kantor Kampung Lantipo, Rabu (11/12/2019) pagi.

Kegiatan yang diselenggaran oleh FKUB Kabupaten Jayawijaya terswbut dihadiri pula oleh Pasi Ter Kodim 1702/Jayawijaya KAPTEN Inf Fandi, Ketua FKUB Kab. Jayawijaya Pdt. Esmon Walilo, Sekertaris FKUB Kab. Jayawijaya Pdt. Alexander Mauri S.Th, KBO Binmas Polres Jayawijaya IPDA Agustian Irwan, Danton Brimob Sumsel IPDA Dede Wawan, Kepala Kampung Lantipo Hengki Heselo serta para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa kita belajar dari peristiwa yang kita lewati bersama dan sekarang kita berada di situasi yang damai dan kita harus jaga bersama.

“Keamanan itu penting dan keamanan menjadi kebutuhan kita bersama untuk membangun bangsa dan keamanan sejati bukan hanya milik TNI/ Polri namun ada di tangan masyarakat, untuk itu hari ini saya mencanagkan Desa Lantipo sebagai Desa standar kerukunan,” ucap Kapolres Jayawijaya.

Sementara itu Ketua FKUB Pdt. Esmon Walilo menyatakan semua tempat di dunia ini pasti memiliki kearifan lokal dan kita membangun kerukunan dari diri kita kemudian beranjak ke tingkat Kampung.

“Kami harapkan kedepan setelah kejadian tanggal 23 September 2019 yang lalu agar tidak terulang kembali dan kita saling menjaga kerukunan umat di Kab. Jayawijaya dan siapapun yang datang ke daerah ini untuk membangun maka kita anggap mereka sebagai keluarga,” tutur Pdt. Esmon Walilo.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan secara simbolis STNK motor dan Helm bantuan dari bapak Presiden RI oleh Kapolres Jayawijaya kepada tokoh kerukunan umat beragama.

Penulis : Humas Polres Jayawijaya.

Editor : Uriep

Publish : Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here