Tribratanews.papua.polri.go.id, Waren – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi, khususnya di Papua, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos., M.Si., berikan pesan kamtibmas seusai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Jihad Waren, Jumat (06/09/2019) siang.

Didepan para Jamaah Shalat Jumat di Masjid Al Jihad Waren, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos., M.Si., menghimbau agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan beragama yang selama ini sangatbharmonis di Kab. Waropen.

“Selain itu, kami menghimbau agar tidak terprovokasi dengan berita bohong atau hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA serta tindakan rasisme dan anarkis, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan serta memecah belah masyarakat,” kata Kapolres Waropen.

Kapolres juga berpesan agar Jamaah Shalat Jumat di Masjid Al Jihad Waren, dapat bersama Polres Waropen menjaga sitkamtibmas di Kab. Waropen tetap dalam kondisi aman, damai dan kondusif.

“Kiranya kita dapat bijaksana dalam menggunakan media sosial atau be smart netizen, jangan nantinya malah menjadi bomerang untuk diri sendiri. Apabila mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, agar dicek dulu kebenarannya atau dalam istilahnya saring dahulu sebelum share,” pungkas Kapolres.

Untuk Sitkamtibmas di Kab. Waropen, lanjut Kapolres, masih dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Waropen bersama Pemda dan TNI juga telah melakukan berbagai langkah antisipasi, seperti Patroli, Sambang Masyarakat, FGD, dan langkah-langkah lainnya guna menjamin keamanan di Kab. Waropen.

(dn/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here