Tribratanews.papua.polri.go.id, Ilaga – Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, SE bersama seluruh Muspida mengikuti kegiatan pelaksanaan pembelian hasil bumi masyarakat Kab. Puncak berupa sayur mayur oleh Pemerintah Daerah Kab. Puncak, Jum’at (29/11/19).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut diikuti Wakil Bupati Puncak Pelinus Belinal, S.Sos S.Ag, Asisten II Drs. Darwin Tobing, LO Kab. Puncak AKBP Hotman Hutabarat, Kepala Distrik Ilaga Yonatan Kogoya, A.Md serta seluruh kepala kampung se Distrik Ilaga.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, MM melalui Kapolsek Ilaga saat dikonfirmasi mengatakan bahwa nantinya pembelian hasil bumi tersebut akan langsung diterbangkan ke Kab. Mimika untuk diperjualbelikan. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat Ilaga asli juga bisa menghasilkan sayur mayur yang segar tanpa bahan pengawet atau pupuk yang siap di pasarkan kepada khayalak ramai,” ucap Kapolsek.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Puncak Pelinus Belinal, S.Sos S.Ag juga menambahkan bahwa kegiatan pembelian hasil bumi ini dimaksudkan agar para petani masyarakat Kab. Puncak bisa lebih giat dan semangat untuk berkebun dan bisa membuat kebun yang semakin besar serta mengajak keluarga yang lainnya untuk berkebun bersama.

“Ini merupakan perkembangan di bidang Sumber Daya Manusia, dimana masyarakat mampu memanfaatkan Sumber Daya Alam yang berlimah untuk mendongkrak perekonomian di wilayah Ilaga Kab. Puncak,” ucap Wakil Bupati.

(Muztakim/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here