Tribratanews.papua.polri.go.id, Tanah Merah – Kepala Kepolisian Sektor Jair Iptu S. Yunita Mahulette,S.I.K memberikan Sosialisasi tentang KDRT di Gereja Jemaat Ora Et Labora Asikie, Minggu (23/09/2019).

Sosialisasi dilaksanakan setelah Ibadah Minggu selesai dan merupakan program kerja Klasis Boven Digoel sebagai bentuk pola pembinaan Jemaat yang dibawakan langsung oleh Kapolsek Jair.

Materi yang dibawakan adalah tentang UU NO 23 Thn 2004 tentang KDRT. Adapun hal-hal yang disampaikan meliputi Pengertian KDRT, jenis dan macam KDRT, hak-hak korban KDRT, peran pemerintah dan masyarakat tentang KDRT, tindakan efektif penanganan KDRT, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Untuk laporan tentang kasus KDRT di wilayah hukum Polsek Jair sendiri ada beberapa masuk, untuk itu masyarakat harus memahami tentang KDRT ini agar lebih bijak lagi dalam menyelesaikan permasalahan dalam keluarga.

Kapolsek Jair juga mengimbau kepada warga tentang jam keluar malam untuk anak usia sekolah di wilayah Asiki, agar para orang selalu mengawasi dan punya rasa curiga bila ada tanda-tanda anak mulai melakukan hal-hal yang tidak biasanya.

(har/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here