Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Karo Dalpers SSDM Polri Birgjen Pol. Eky Hari Festyanto Memberikan Materi tentang Dasar-dasar Pancasila di SMA Negeri 2 Jayapura, Kamis (12/09/2019).

 

Kegiatan diawali dengan perkenalan diri oleh Karo Dalpers SSDM Polri kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Jayapura. Selanjutya Karo Dalpers SSDM Polri memberikan motivasi kepada seluruh siswa dan siswi yang berminat menjadi seorang anggota Polri .

 

Selain itu, Karo Dalpers SSDM Polri juga mengatakan jika ingin menjadi seorang anggota polri sama seperti dirinya atau anggota polisi lainnya, harus betul-betul mempersiapkan diri sejak dini dengan belajar yang baik dan mempersiapkan diri dari segi fisik agar pada nantinya sebelum melaksanakan tes seleksi polri, para siswa sekalian sudah memiliki bekal dan persiapan yang matang.

 

“Jika adik-adik sekalian butuh pemahaman tentang tes psikologi atau hal-hal lain yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti tes kepolisian maka silahkan datang ke Polda Papua dan tanyakan langsung kepada SDM agar adik-adik sekalian paham,” tutur Brigjen Pol. Eky Festyanto.

 

Untuk menjadi seorang anggota Polri, lanjut Brigjen Pol. Eky Festyanto, hal yang paling awal dan paliing mendasar adalah harus menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Pancasila, karena Pancasila merupakan dasar negara, Pancasila adalah landasan utama Negara Indonesia sehingga bisa berdiri sampai dengan hari ini.

 

“Selain itu, Negara kita juga adalah Negara Kebhinekaan yaitu berbeda beda namun tetap satu tujuan, oleh karena itu jangan ada diantara adik-adik sekalian saling membenci atau berkelahi, karena meskipun kita ini beda karena mungkin faktor warna kulit hitam dan putih atau rambut lurus dan rambut keriting, hal seperti itu harus kita hilangkan, kita semua ini pada dasarnya sama-sama makhluk Tuhan dan diciptakan hidup di Bumi ini,” pungkas Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol. Eky Festyanto.

 

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here