Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua, Polres Merauke – Kunjungan Kerja Karo Rena Polda Papua Drs. Sugeng Harianto,SH didampingi Kompol Nyoman dan Tim dari Sat Brimobda Polda Papua melaksanakan study kelayakan terhadap Usulan Mako Batalyion D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Merauke. Sabtu, (16/11/2019) Pagi tadi.

Kegiatan di awali penjemputan di Bandara Mopah Merauke oleh Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos, Kabag Sumda, Kabag Ren dan Wadanyon E Brimob Merauke, dilanjutkan melaksanakan pengarahan di aula Brimob Merauke, lalu melaksanakan supervisi sarana prasarana Brimob Merauke, Supervisi Mako Brimob Merauke dan peninjauan lahan sebanyak 7 hektar yang akan dibangun Mako Batalyion D Pelopor Brimob Merauke.

Dalam arahan diawali dengan sambutan Wadanyon E Pelopor Brimob Merauke AKP Ferdinand Pipa mengucapkan selamat datang kepada Bapak Karo Rena Polda Papua beserta Tim yang akan melaksanakan study kelayakan terhadap kami, kami sudah siap baik segi mako, sarana prasarana dan personil terhadap usulan Mako Brimob Merauke menjadi Batalyion D Pelopor Polda Papua,”ungkapnya.

Dilanjutkan paparan oleh Dansat Brimob Polda Papua yang diwakili Iptu Afrah H.MI dengan memaparkan menyangkut Materi study kelayakan usulan Mako Yon D Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Merauke, berdasarkan hasil keputusan Rapat Dansat Brimob Polda Papua akan di bangun 5 Batalyion Brimob di Papua diantaranya 4 Batalyion Pelopor yaitu Batalyion A Pelopor di Jayapura, Batalyon B di Timika, Batalyion C di Nabire dan Batalyion D di Merauke ditambah 1 batalyion Gegana,”ungkapnya.

“Ia benar Usulan   4 batalyion Pelopor dan 1 Batalyion Gegana ini akan diproses ke Polda Papua, Koor Brimob dan Mabes Polri untuk penerbitan Keputusan Batalyion D Pelopor Brimob Merauke,”pungkasnya.

Dalam arahan Karo rena Polda Papua di tegaskan bahwa “ Sejak saya berdinas di Polda Papua akan saya majukan Brimob, baik dalam segi pembangunan mako Brimob dan asrama Brimob serta sarana dan prasarana yang ada, seperti batalyion A dibangun mako di koya koso di kota Jayapura, Pembangunan mako dan Asrama Brimob di Nabire 8 pintu, dan besok tahun 2020 kita akan bangun Asrama Brimob 20 pintu di Kompi Brimob Kepi,” ungkapnya.

“Saya yakin Batalyion D Pelopor Brimob Merauke sudah siap, hal ini bila sudah batalyion akan mudah akses ke Kabupaten-Kabupaten yang ada di Papua Selatan seperti Kabupaten Mappi, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Asmat, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Nduga, Saya harap pengusulan Batalyion D Pelopor Brimob di Merauke ini, sebagai cikal bakal terbentuknya Propinsi Papua Selatan,”pungkasnya.

Kegiatan di hadiri oleh Ratusan Personil Brimob Merauke baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Selama kegiatan study kelayakan dan supervisi berlangsung, situasi aman dan lancar.

Penulis: Andre

Editor  : Rey

Publish : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here