Tribratanewspapua.id Polda Papua – Kasi Sidik Gakkum Dit Pol Airud Polda Papua AKP Sakka S.H, M.H yang di damping Kasubbid Penmas Polda Papua Kompol Anton Ampang menjadi narasumber pada Dialog Polisi Menyapa, dengan tema Lindungi Perairan Papua yang bertempat di studio RRI Pro1 Jayapura, Kamis (01/08/2019) pukul 08.10 Wit.

Dalam kesempatannya AKP Sakka S.H, M.H., menyampaikan bahwa wilayah perairan di Polda Papua sangat luas dan dipenuhi dengan terumbu Karang yang begitu indah dan hal itulah yang harus kita terus jaga agar tetap lestari.

Untuk itulah Dit Pol Airud Polda Papua terus melakukan patroli dan pemantauan di seluruh wilayah perairan Polda Papua. Selain itu tujuan patroli ini juga dilakukan untuk mencegah adanya penyeludupan ganja maupun jenis lainnya yang berasal dari negara tetangga.

“Karena berdasarkan informasi yang ditemukan, peredaran ganja masuk melalui darat dan laut oleh karna itu, kita yang berpatroli di wilayah perairan juga mempunyai peran yang sangat penting selain itu kerja sama masyarakat juga sangat di butuhhkan karna tanpa informasi dari masyarakat kita tidak bisa berbuat banyak,” ucap AKP Sakka S.H, M.H.

Terutama untuk ekosistem laut, dimana diketahui bersama saat ini banyak terumbu karang yang mulai rusak akibat mencari ikan dengan cara cara yang tidak benar seperti menggunakan bom ikan dan lain lain sebagainya yang bisa merusak terumbu karang dan ekosistem di bawah laut.

Selain itu penggunaan bom ikan juga banyak memakan korban sperti tangan putus atau cacat lainnya di karenakan kesalahan yang di lakukan pelaku sendiri.

“Karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita bersama sama menjaga laut kita alam kita karna tuhan menciptakan alam ini untuk kita dan harus selalu di jaga agar juga dapat di nikmati oleh generasi selanjutnya,” tutup AKP Sakka S.H, M.H..

Penulis/ Publish      : Yoga

Editor                      : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here