Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Personel Korpolairud Baharkam Mabes Polri yang dipimpin oleh Ipda I Made Yudha Suwikarma, S.Tr.K melaksanakan kegiatan sambang di Kayu Pulau dan Kampung Nelayan Hamadi, Selasa (19/11/2019).

Sebelum kegiatan, personel mengikuti apel di Dermaga Kayu Pulau yang di Pimpin oleh Ipda I Made Yudha Suwikarma, S.Tr.K yang mengatakan bahwa akan melaksanakan kegiatan sosial yaitu bersih-bersih di sekitar Pantai Kampung Kayu Pulau.

“Selain itu melaksanakan sambang dan tatap muka di Kampung Nelayan Hamadi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi, diharapkan personel dalam pelaksanaan harus aktif dan penuh semangat,” kata Ipda I Made Yudha Suwikarma.

Setelah apel personel Korpolairud Baharkam Mabes Polri langsung membersihkan Gereja Eben Haezer Kayu Pulau dan Halaman sekitarnya.

Kepala Kampung Kayu Pulau Bapak Leonard Torey mengucapkan terima kasih kepada Tim Korpolair Baharkam Polri yang sudah melaksanakan bersih-bersih di sekitar Kampung dan Gereja Eben Haezer Kampung Kayu Pulau.

Selanjutnya Tim bergerak untuk menyambangi masyarakat yang berada di Kampung Nelayan Hamadi. Sesampainya disana tim melakukan interaksi bersama masyarakat, untuk menjalin silaturahmi.

Mantan Ketua Pemuda Kampung Nelayan Hamadi Matthew menyampaikan bahwa sebelum adanya kehadiran Bhabinkamtibmas Polairud para pemuda cukup kewalahan mengatasi masalah seperti keributan atau perkelahian yang terjadi di Kampung Nelayan Hamadi dikarenakan jarak dan sarana transportasi untuk menuju Polsek atau Polres.

“Namun setelah Kehadiran Bhabinkamtibmas Polair Tokoh Pemuda di Kampung Nelayan Hamadi sangat terbantu karena tidak perlu jauh untuk melapor, cukup menghubungi melalui telpon Personel Bhabinkamtibmas Polairud Polda Papua langsung datang ke TKP untuk menyelasaikan masalah,” katanya.

Maka dari itu, Tokoh Pemuda dan Masyarakat di Kampung Nelayan Hamadi sangat bangga dan berterimaksih atas kehadiran Personel Bhabinkamtibmas Polairud Polda Papua yang sangat membantu.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here