Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Keerom – Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK, SH, menerima kunjungan Ka Puskeu dan Team Puskeu Mabes Polri dalam Rangka Supervisi dan Assistensi di Mapolres Keerom, Bertempat Aula Vicon Polres Keerom, Jl Bhayangkara Arso Swakarsa, Kab. Keerom. Rabu (09/10/19)

Pada Kegiatan Supervisi yang Dilaksanakan Dipimpin Oleh Ketua Tim Ka Puskeu Mabes Polri Brigjen Jimmy Tuilan, S.E beserta Anggota Tim Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol Dr. Juhana zulfan, M.M, Kabib Keu II Mabes Polri Kombes Pol Enjih Sanjaya, S.E, Kabib Dal Kombes Pol Ikhlas Putro Wahono, S.I.K,  Kasubag Sumda AKBP Derryansayh, S.E.,M.Si, dan Kasubbid APBN BIN BIA Akbp Hermanta, SE.

Dalam Kegiatan tersebut turut Diikuti Oleh Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Keerom, serta Para Staff Administrasi Satuan Fungsi di Jajaran Polres Keerom.

Kapolres Keerom pada kegiatan Supervisi yang Dilaksanakan, menyampaikan bahwa Polres Keerom mempunyai 5 Polsek yang berada di Daerah Perbatasan langsung dengan Negara PNG ( Papua Nugini) dan juga 3 Pospol, dimana untuk 3 Pospol ini sudah mendapatkan dana perbatasan.

Dalam Rangka Supervisi yang Dilaksanakan Ka Puskeu Polri Menggingatkan untuk Keuangan harus Betul-betul terkontrol dengan Baik, terutama terkait Perpindahan  Personil yang sudah Mutasi Ke Polres Lain jangan sampai terjadi Kekeliruan dalam hal Pembayaran Gaji Maupun Remunerasi.

Kapus Keu Polri II juga Menggingatkan Terkait masalah tunjangan perbatasan itu memang ada mekanismenya, tunjangan perbatadan ini Diberikan hanya kepada anggota Polri yang memang ada bertugas organik Diwilayah tersebut, Jadi yang harus Diperhatikan disini ini sama dengan tunjangan jabatan, siapa yang tugas disitu ya dia yang Diberikan, jangan sampai dia sudah pindah tetapi tetap Dimintakan terus.

Kabid Keu Polda Papua  menyampaikan bahwa , pada tanggal 16 Oktober 2019 sampai tanggal 18 Oktober 2019 akan Dilaksanakan kegiatan sertifikasi terkait Banyaknya pergeseran Bensat, hal ini merupakan Peluang Kepada Personil yang ingin menggikuti, karena saat ini pada suatu jabatan yang ingin Diduduki harus mempunyai Sertifikasi.

Acara Ditutup dengan Sesi Foto Bersama Tim Supervisi Beserta Kapolres dan Perwira Polres Keerom.

Selama Kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Ryan S

Editor : Rey

Publish: Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here