Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Demi terwujudnya situasi Kota Jayapura yang aman dan nyaman, Polsek Jayapura Selatan menggelar razia kendaraan roda 2 dan roda 4 di depan Waterpark PTC Entrop, Sabtu (14/9/2019).

Razia yang dipimpin oleh Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH ini diikuti oleh 15 personel dari Polsek Jayapura Selatan dan 16 orang Anggota Provos Polda Papua serta 10 orang BKO Brimob Sulawesi Selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw menjelaskan, razia ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Sitkamtibmas pasca demo anarkis yang terjadi di wilayah Kota Jayapura.

“Sasaran dalam Razia kali ini adalah kendaraan roda empat yang bermuatan massa, senjata tajam (Sajam) dan minuman keras (Miras) serta menegur pengemudi kendaraan yang melanggar secara kasat mata,” terang Kompol Koagouw.

Kapolsek menuturkan, sebanyak 6 unit motor yang diamankan selama razia dilaksanakan di depan Waterpark PTC Entrop karena tidak dapat menunjukkan surat-surat. Selain itu, petugas juga mengamankan 1 Pucuk Senjata Softgun, 1 bilah Pisau Badik, 1 Botol Bir Hitam Guinness, 1 bilah Pisau Dapur dan Pisau Keter serta kayu cabang. Seluruh kendaraan dan barang bukti tersebut diamankan di Polsek Jayapura Selatan.

“Kepada masyarakat agar selalu lengkapi surat-surat dan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam (Sajam) karena dapat dikenakan Undang-undang Darurat dengan ancaman 12 tahun penjara,” imbau Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw.

(hum/rei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here