Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Puncak Jaya – Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Wilayah Puncak Jaya, Satuan Tugas Nemangkawi memberikan bantuan kepada mantan anggota KKB kelompok Yambi Sdr. Wabia Enumbi yang dilaksanakan di Kampung Towogi Distrik Mulia Puncak Jaya, Rabu (27/11/2019).

Dalam pelaksanaan pemberian sarkon yang dipimpin oleh Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K dan Ipda Nyoman Sudiarta, SH tadi melibatkan seluruh personel Satgas Nemangkawi wilayah Puncak Jaya serta maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan tadi adalah untuk merangkul dan menjalin hubungan baik antara pihak kepolisian dengan salah satu mantan anggota KKB yang baru saja menjalani masa hukumannya yakni Sdr. Wabia Enumbi.

Saat dikonfirmasi sesuai pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan tadi, Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K yang juga merupakan koordinator Satgas Nemangkawi wilayah Puncak Jaya mengatakan bahwa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang kalender Kamtibmas 01 dan 14 Desember, Satgas Nemangkawi wilayah Puncak Jaya berusaha untuk melakukan penggalangan dan hubungan baik antara pihak kepolisian dengan seluruh mantan-mantan anggota KKB yang sudah memilih jalan untuk kembali bersama NKRI.

Alumni Akpol 2018 juga menambahkan bahwa tidak hanya melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar kepada anak-anak di wilayah Puncak Jaya, dirinya bersama para personel Satgas Nemangkawi lainnya juga selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya lebih mendekatkan diri serta mensejahterakan masyarakat Puncak Jaya. (*)

Penulis : Humas Polres Puncak Jaya.

Editor : Rey

Publish : Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here