Masuk Hari Kelima, Belum Ada Indikasi Motor Curian Yang Ditemukan

banner 728x250

Mimika. Lima hari pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2024, Satuan Lalulintas Polres Mimika telah menjaring kurang lebih 200 – 250 unit kendaraan, namun dari jumlah kendaraan yang terjaring itu
belum ditemukan adanya indikasi kendaraan hasil kejahatan dalam hal ini curanmor.

Meskipun demikian, Satlantas tetap akan melakukan penyelidikan terhadap kendaraan yang dicurigai.

“Sementara belum terindikasi kendaraan hasil kejahatan namun kita akan lihat dan arahkan masyarakat untuk bisa membawa surat-suratnya,” ujar Kasat Lantas Polres Mimika AKP Boby Pratama seusai kegiatan Operasi Zebra Cartenz, bertempat di halaman kantor Polres Pelayanan jalan Cenderawasih. Jumat (18/10/2024)

Lanjutnya,”Ini supaya kita bisa identifikasi mana yang benar pemiliknya, dan mana kendaraan yang tidak memiliki surat-surat itu bisa indikasi barang curian,”sambungnya.

Dalam Operasi Zebra Cartenz di hari kelima ini, kata Kasat Lantas menjelaskan bahwa pelanggaran masih didominasi pengendara roda dua, dimana pengendaranya tidak memakai helm.

“Ada juga pengendara yang pakai helm tapi penumpangnya tidak pakai helm sehingga kami lakukan teguran dan penilangan. Kemudian ada beberapa juga kendaraan roda empat yang TNKBnya sudah mati itu kita arahkan untuk pembayaran pajak,” kata Boby.

Adapun hasil kegiatan sebagai berikut ” jumlah pelanggaran 46 unit dengan rincian ” Ranmor roda 4 sebanyak : 2 Unit dan Ranmor Roda 2 sebanyak : 44 Unit.

Selanjutnya pelanggaran ini kami tilang dengan jumah ” tilang 18 Unit, Helm : 8 Unit, Knalpot : 2 Unit
TNKB : 1 Unit dan tidak menunjukan SIM : 7 Unit, teguran 28 Unit, tidak menunjukan SIM : 12 Unit, tidak menunjukan STNK : 9 Unit,
Helm Penumpang : 5 Unit
TNKB R 4 : 2 Unit.

Diarahkan yang sudah di tilang disilahkan ke kantor Lalulintas untuk dilakukan pembayaran dan bisa keluarkan kendaraannya.”

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250