Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Lanny Jaya,-Operasi Bina Kusuma Matoa-2019, Polres Lanny Jaya melalui Satuan Binmas kunjungi SMA Negeri 1 Tiom dan himbau tentang bahaya Pergaulan Bebas, Selasa (06/08/19) Pukul 11.00 Wit.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda Paulus Randeratu didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Aipda Desti Pakondo bersama para personil Polres Lanny Jaya yang tergabung dalam Satgas Operasi Bina Kusuma Matoa-2019 Polres Lanny Jaya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H melalui Kasat Binmas Ipda Paulus Randeratu mengatakan, Operasi Bina Kusuma Matoa-2019 yang sedang digelar selama 15 hari ini akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kab. Lanny Jaya guna menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas terutama menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

Lanjut dirinya menjelaskan, untuk hari ini pihaknya mengunjungi para generasi penerus bangsa yakni siswa-siswi SMA N1 Tiom. ia bersama personil mensosialisasikan bahaya Narkoba bagi anak sekolah dan apabila kedapatan dan ditemukan bahwa anak anak memakai dan atau menggunakan Nakoba Jenis apapun akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasat Binmas menambahkan, disampaikan juga kepada para murid tentang Bahaya Minuman Keras (Miras) dan Hisap Lem bagi kalangan anak-anak dimana dampaknya akan mempengaruhi kesehatan dan Sekolah terutama masa depan.

“Kami juga menghimbau kepada siswa-siswi, Bila menemukan atau mengetahui tentang transaksi narkoba, miras bahkan ada yang hisap lem agar melaporkannya ke pihak Kepolisian, dan kami sampaikan bahwa kami percaya para murid di SMA N1 Tiom tidak ada yang terlibat dengan pergaulan bebas karena telah menyadari bahwa hal tersebut hanya merusak masa depan,” Ungkap Kasat Binmas.

Pihak sekolah berterima kasih dengan Kunjungan Dan penyuluhan mengenai Bahaya Pergaulan Bebas tentang Narkoba dan Miras kepada siswa-siswi mereka dan mengaskan akan mendukung pihak Kepolisian bila mendapati informasi terkait apa yang telah disampaikan oleh Satuan Binmas Polres Lanny Jaya.

Penulis : M. Subhan

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here