Operasi Zebra Cartenz 2024, hari ke 6 Polres Mimika

#image_title
banner 728x250

Mimika. Bertempat di Jalan WR. Soepratman depan Mako Sat Lantas Polres Mimika telah di laksanakan kegiatan berupa penertiban kendaraan bermotor Roda 2 maupun Roda 4 dengan sasaran prioritas Knalpot Racing/Brong, pengendara yg tidak menggunakan helm dan TNKB palsu, kegiatan ini dipimpin Kasat Lantas AKP Bobi. Sabtu.(9/10/2024).

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona,SE menjelaskan bahwa dalam kegiatan operasi ini seluruh personel Satuan Lalulintas dikerahkan, adapun jumlah pelanggaran yang ditemukan atau dilakukan penindakan sebanyak 28 unit dengan rincian ranmor roda 4 sebanyak 5 unit dan ranmor Roda 2 sebanyak 23 unit.

Kemudian pelanggaran ini harus dilakukan penilangan karena pemilik tidak lengkap baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan yaitu ” tilang sebanyak 6 unit, helm 3 unit, TNKB sebanyak 2 unit dan tidak menunjukan SIM sebanyak 1 unit.

Selain ditilang juga ada peneguran yaitu ” teguran 22 unit, tidak menunjukan SIM 3 unit, tidak menunjukan STNK 5 unit, helm penumpang 9 unit, TNKB Roda 4 1 unit dan Safety belt 4 unit.”jelasnya.

Selanjutnya disampaikan kepada pemilik kendaraan yang sudah ditilang disilahkan ke kantor Lalulintas untuk dilakukan pembayaran sehingga kendaraannya bisa diambil atau di keluarkan.”ujar Hempy.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250