Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Bertempat di gedung Megantara Lanud Silaspapare Jayapura, Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Dr Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama rombongan mengunjungi pengungsi korban kerusuhan Wamena, Rabu (9/10/19).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Menkopolkam RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P, Mensos RI Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, Menkes RI Prof Dr. dr. Nila Djuwita Farried Moeloek, Sp.M, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jendral Pol Prof. Drs. H. Muhamad Tito Karnavian, M. A.,Ph.D.

Adapun rombongan yang hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut yaitu Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudipyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, Aslog Kasau Marsda TNI Abd. Wahab, Kadisadaau Marsma TNI Hento Budi S., Deputi V Polhukam Irjen Pol Carlo Tewu, Deputi IV Polhukam Mayjen TNI Rudianto, Kabiro Humas Mensos Soni W. Manalu, Dirjen Dayasos Pepen N., Protokol Mensos Agung Hendrawan, Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M., Ses Ditjen P2P Ahmad Yuranto, Kasubdit Yankes Budi.

Dalam kunjungannya Menkopolkam RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto menyampaikan, bapak dan ibu sekalian yang ada disini di harapkan agar dapat kembali ke Kabupaten Wamena, panglima TNI dan Kapolri sudah menjamin keamanan yang ada Kabupaten Wamena jadi bapak ibu sekalian tidak perlu khawatir.

“Semua masyarakat disini bersaudara, satu bangsa dan tanah air yaitu Indonesia. Itu merupakan satu hasil dari proses yang panjang sehingga seluruh masyarakat menjalani kehidupan yang harmonis,” ucap Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto kepada para pengungsi sebanyak 126 orang.

Selain itu Menkopolhukam juga memberikan semangat kepada masyarakat yang masih mengungsi agar tetap tegar dan sekiranya setelah lama di kampung agar di harapkan kambali ke Wamena untuk melakukan aktifitas seperti biasa. Kita semua ini adalah saudara sama-sama orang Indonesia dan kita semua memiliki Hak yang sama untuk hidup di manapun.

 

 

“Tugas kita agar Bersama-sama membangun suasana kekeluargaan yang baik. Mari kita secepatnya membangun kehidupan yang indah, rukun, damai dan sejahtera di daerah ini. Mudah mudahan dalam waktu dekat kita bisa membangun Wamena kembali, Kepolisian dan TNI menjamin keamanan yang tentunya didukung oleh komponen masyarakat,” pungkas Menko Polhukam RI.

(hms/re).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here