banner 728x250

Pengamanan Solid dari Polres Merauke pada Pawai Muharram 1446 H

#image_title
banner 728x250

Jayapura – Satlantas Polres Merauke melaksanakan pengawalan dan pengamanan pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1446 H/2024. Acara yang berlangsung di Masjid Al-Aqsha, Provinsi Papua Selatan, Minggu (7/7) ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani, S.I.K., M.M., atas instruksi Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K. Senin, (08/07/2024).

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini melibatkan 10 personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Merauke.

“Kami menurunkan perkuatan personel Satuan Lalu Lintas Polres Merauke sebanyak 10 personel untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur dalam rangka pawai obor,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 19.00 WIT dan berlangsung dengan aman dan lancar. Rute pawai obor dimulai dari Masjid Al-Aqsha, melalui Jalan TMP, Jalan Prajurit, Jalan Raya Mandala, Jalan Parako, dan kembali finis di halaman Masjid Al-Aqsha. Para peserta pawai terlihat antusias dan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, membawa obor sebagai simbol perayaan Tahun Baru Islam.

Selain pengawalan dan pengamanan, personel Satlantas juga memberikan arahan kepada para peserta pawai mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta merasa aman dan nyaman selama mengikuti pawai,” tambah AKP Novindriani.

Kasat Lantas Polres Merauke juga menyampaikan imbauan kepada para peserta pawai obor dan pawai Ta’aruf untuk mematuhi aturan yang telah disepakati.

“Terima kasih kepada peserta yang sudah tertib sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib,” tutupnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih aman dengan hadirnya pengawalan dari pihak kepolisian.

“Kehadiran polisi membuat kami merasa lebih aman dan nyaman mengikuti pawai ini,” ujar salah satu peserta pawai.

Pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara petugas kepolisian dan panitia acara menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pawai Tahun Baru Islam kali ini.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250