Tribratanews.papua.polri.go.id, Wamena – Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono menyambangi tokoh agama di Kampung Mawampi, Senin (08/12/2019) pagi.

Dalam kegiatan Sambang dialogis tersebut Kasat Binmas menemui Pdt. Ilyas Walilo dan seorang majelis bapak Agus Itlay di Gereja Bethel Indonesia Jemaat Bukit Moria.

Kasat menyatakan bahwa kunjungannya tersebut dilakukan untuk berterima kasih karena masyarakat terlibat terus menjaga keamanan terutama di Kampung sekaligus untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada Pendeta dan Majelis untuk bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk jemaatnya bisa  jauhkan diri dari alkohol dan jauhkan diri dari berita bohong pasca kejadian tanggal 23 september yang memutar balikan fakta,” ujar Kasat Binmas.

Dirinya juga menghimbau kepads seluruh masyarakat untuk tidak membuat dan membunyikan petasan atau meriam bambu/kaleng saat perayaan natal dan jemput datangnya bulan Desember ini dgn perbanyak ibadah dalam rangka dekatkan diri kepada Tuhan.

“Jauhkan egoisme suku karena Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan dalam satu wadah Bhineka Tunggal Ika,” tutur Iptu Suoaryono.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga memberikan tali asih berupa Alkitab dan bingkisan.

(Putu/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here