Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Nabire – Bertempat di Guest House, Jalan Merdeka Kabupaten Nabire dilaksanakan Malam Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke – 74 Republik Indonesia Kabupaten Nabire Tahun 2019, Sabtu (17/08/19) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos, M.A.P, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK bersama Forkopimda Kabupaten Nabire, Pimpinan OPD Kabupaten Nabire, Pasukan Paskibraka dan Orang tua / Wali dari Pasukan Paskibraka Kabupaten Nabire Tahun 2019.

Dalam sambutan Bupati Nabire saat malam Resepsi Kenegaraan. “Pada kesempatan yang bersejarah ini saya mengajak seluruh masyarakat Nabire untuk sejenak merefleksikan peran serta kita dalam mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengenang kembali jasa para pahlawan sehingga kita haru melihat bagimana keterlibatan kita dalam mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan ini,” kata Bupati Nabire.

Sebagai bangsa yang besar dalam menghargai jasa perjuangan pahlawan bangsa mari kita doakan agar para pahlawan yang telah mendahului kita dapat di terima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal dan perbuatan.

Bupati Nabire juga menyampaikan, dalam meneruskan tongkat perjuangan ini kita harus mampu mengantisipasi tantangan dan hambatan serta menjadi modal dalam berkarya  untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ini, dengan  segenap masyarakat Kabupaten Nabire yang  dihuni oleh perbedaan kebudayaan, ras, suku maupun agama namun perbedaan ini kita telah jadikan kekuatan dalam pembangunan Kabupaten.

“Dalam rangka mengisi kemerdekaan ini mari kita Kerja sama dan kerja keras dari semua pihak hanya dengan kebersamaan dan sinegritas kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat akan kita mewujudkan masyarakat Nabire yang saling menghargai dan bekerjasama antara agama, suku dan ras serta seluruh komponen masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Bupati Nabire.

“Tumbuh kembang generasi muda di Kabupaten Nabire adalah sebagai  generasi penerus di masa mendatang yang dapat membangun Kota Nabire dengan memberikan pendidikan dan pelayanan kesehatan serta pola hidup yang bersih dan sehat sejak usia dini dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Nabire,” tambah Bupati Nabire.

Diakhir sambutan Bupati Nabire, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah sukseskan HUT RI 2019 semoga Tuhan yang maha esa memberkati setiap upaya dan langkah kita dalam melaksanakan mengisi kemerdekaan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT RI Ke 74 Tahun 2019 sebagai simbol kemerdekaan serta menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 yang diikuti tamu undangan lainnya.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here