Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Supiori – Ketua Bhayangkari Cabang Polres Supiori Nyonya Dewi Made Budi Darma mengkoordinir Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Dengan Test Iva dan Sadanis dalam Rangka Hari Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019 yang di hadiri oleh sekitar 50 orang, bertempat di Pada Ruang Akreditasi RSUD Supiori, Rabu(21/08). pukul 10.30 WIT

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, Kasat Binmas Polres Supiori Hans J Manoby, Ketua Bhayangkari Cabang Supiori Ny. Dewi Made Budi Darma, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Supiori Ny. Margharetha Imbiri, Wakil Ketua PKK I Supiori Ny Mergina Rumere, Sekertari PKK Kab. Supiori Ny Serna Sroyer, Kepala TU RS Supiori dr. Sulianti Sihotang, dr. Gregorius Alan Goni SP.OG dan dr. Adrian Salim SP.B selaku narasumber, dr. Safika, ibu-ibu Majelis Taklim, ibu-ibu Jemaat GKI Diaspora dan ibu-ibu Jemaat GKI Pison Sorendiweri.

Ketua cabang Bhayangkari Ny. Dewi I Made Budi Darma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD yang mendukung kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari dan ibu – ibu yang telah hadir.

“Kegiatan ini merupakan Program Nasional yang dicanangkan oleh ibu Negara Iriana Jokowi yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian dan memberikan edukasi kpd masy khususnya wanita usia produktif dlm pencegahan kanker serviks dan payudara.  Saya harapkan kepada ibu – ibu untuk tidak takut dan malu melakukan pemeriksaan tes iva karena mencegah lebih baik daripada mengobati, semakin dini diketahui penanganan tentu akan semakin mudah dan cepat untuk dilakukan,” ucap Ny. Dewi I Made Budi Darma.

Dr. Sulianti Sitohang, marS dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada Ibu-ibu untuk tidak takut, malu atau minder karena mengingat penyakit serviks dan payudara merupakan pembunuh no 1 dan 2 wanita di dunia.

“Kami dari pihak RSUD Supiori sangat berterima kasih kepada Bhayangkari Cabang Supiori dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami untuk melakukan pencegahan dan mendata penderita kanker di Kab. Supiori dan kami juga berharap kegiatan ini tidak sampai disini, semoga akan menjadi kegiatan rutin demi mewujudkan wanita Supiori yang bebas dari kanker serviks dan payudara,” ucap Dr. Sulianti Sitohang, marS.

Kegiatan kemudian diisi dengan Sosialisasi pencegahan dan deteksi dini Kanker Serviks serta kanker Payudara oleh Dr. Gregorius Alan Gani, spOG dan Dr. Adrian, spG serta dilanjuntukan dengan kegiatan pemeriksaan tes IVA.

Penulis/Publish : Yoga

Editor                    : Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here