Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2019. Polwan Polda Papua mengelar perlombaan Master of Ceremonies (MC)/pembawa acara menggunakan Bahasa Inggris, bertempat di Aula Rupatama Polda Papua, Jumat (16/08/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny Watie Rudolf A. Rodja, Ny Nova Patrick Renwarin pengurus bhayangkari daerah, Ibu Setiasih (selaku juri).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 peserta yaitu, Ipda Fatma Ernia Wahyuni Dit Reskrimsus Polda Papua, Brigpol Ika Helia Dit Propam Polda Papua, Bripda Ranti Nur R. Dit Binmas Polda Papua dan Bripda Nia Agusta Dit Binmas Polda Papua.

Dalam kesempatannya Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Watie Rudolf A. Rodja mengatakan bahwa dari keempat peserta yang tampil sudah begitu baik tapi ada beberapa catatan dari tim juri.

“Masing-masing mempunyai nilai baik di beberapa poin, tetapi ada yang lebih baik untuk beberapa poin yang lainnya, seperti menguasai panggung yang dimulai dari posisi berdiri yang cukup kokoh, kontak mata hingga penguasaan terhadap audiens yang sudah kami dapat,” ucap Ketua Bhayangkari Daerah Papua.

Yang menjadi catatan yakni terlalu terburu burunya, sehingga terjadi perbedaan pada saat MC sedang berbicara. Ada satu yang tadi bahasa tubuh sudah hampir terlihat walaupun mungkin masih sedikit goyang, ukuran teks juga berpengaruh tidak boleh terlalu kecil dan terlalu besar, kemudian sudah betul betul di atur susunan urutannya , sehingga membalik teks tidak menatap kebawah itu sedikit kunci buat MC.

Dalam susunan acara konferensi internasional akan ada beberapa poin sebenarnya bisa dilihat dan di cermati masukan poin poin tersebut dan tidak usah terburu buru. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba MC bahasa inggris adalah Brigpol Hika Helia dari Satker Dit Propam Polda Papua.

Penulis/Publish : Yoga

Editor              : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here