Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Kep. Yapen, Serui – Personil Polres Kep. Yapen menjadi Relawan Kelas Inspirasi Serui di SD YPK Serui Laut, Senin (09/09/2019) Pagi.

Personil Polres Kep. Yapen dalam hal ini AIPDA Eggelina Simbiak bersama BRIPDA Muh. Ikbal menjadi relawan dan motivator dalam melaksanakan kegiatan Kelas Inspirasi ke SD YPK Serui Laut Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen.

Dalam kegiatan kelas inspirasi tersebut diisi dengan mengajari beragam provesi/pekerjaan kepada siswa dan siswi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman soal cita-cita mereka nanti, seperti menjadi seorang Guru, Polisi, Tentara, Dokter, Suster, bekerja di PLN dan menjadi seorang Petinju serta provesi/pekerjaan lainnya.

Kak Arif yang merupakan salah satu Inspirator Organisasi Kelas Inspirasi Serui menyampaikan bahwa, Kelas inspirasi ini merupakan gerakan yang mewadahi para relawan dari berbagai provesi.

“Ini merupakan tempat untuk kembali ke sekolah menginspirasi para murid-murid untuk meraih cita-cita yang diinginkan sesuai dengan kemauan siswa siswi nantinya serta membangun mimpi anak – anak Indonesia khususnya di Kab. Kep. Yapen,”  jelas Kak Arif.

AIPDA Eggelina Simbiak juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk memotivator para siswa-siswi untuk mencapai cita-cita juga bertujuan untuk mendekatkan diri antar Polisi dengan para guru serta siswa-siswi agar kedepan mereka tidak merasa canggung apabila bertemu dengan Polisi,” ucapnya.

Dipenghujung kegiatan siswa siswi di arahkan menuju halaman sekolah untuk memasang sebuah kertas warna warni yang sudah dituliskan masing-masing impian/cita cita mereka yang diikatkan dipohon impian yang sudah disiapkan relawan inspirator.

Seluruh kegiatan selesai pada pukul 12.00 wit, dan diakhiri dengan kegiatan yospan (Tarian Adat Papua) serta foto bersama para inspirator, Kepala sekolah dan guru-guru serta para siswa-siswi SD YPK Serui Laut. Selama kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.

Penulis : Ikbal

Editor   : Rey

Penulis : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here