Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin pelaksanaan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan jelang pelantikan DPRP Papua Besok (31/10), bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Rabu (30/10/19).

Turut hadir dalam Apel tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, PJU Polda Papua, Pamen Pama Polda Papua, Brigadir, Tamtama dan seluruh ASN Polda Papua.

Dalam arahannya Kapolda Papua menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang hingga saat ini masih terus berkontribusi aktif dalam peranan menjaga stabilitas keamanan Papua hingga menjelang pelantikan DPRP Papua.

“Kita sudah mengetahui bahwa besok akan diadakannya pelantikan anggota DPRP Papua, untuk itu tugas kita adalah menjamin keamanan, saya berharap para personel dapat bersinergi dalam pelaksanaan pengaman dengan baik. Sebab, tugas pengamanan adalah tugas mulia untuk menjaga stabilitas keamanan. diharapkan juga kepada Rekan-rekan Biro Ops agar dapat membuatkan rencana pembagian penempatan personil dan pengamanannya dalam upaya mensukseskan jalannya pelantikan ini,” ucap Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda Papua juga menambahkan bahwa Kedatangan Kemendagri ke Papua kemarin merupakan langkah awal pengecekan persiapan menjelang pelantikan DPRP yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya langkah tersebut merupakan kebijakan yang harus kita sikapi bersama dengan memastikan bahwa kegiatan yang akan berlangsung besok berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu kita sebagai penjamin Stabilitas Keamanan di tanah Papua Khususnya, harus mengetahui peranan dalam Tugas,Pokok maupun Fungsi di Masing-masing satuan kerja,” tambah Kapolda Papua.

Kapolda papua menekankan jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut sebanyak 610 personil baik dari Polda Papua maupun BKO Brimob.

(Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here